HIGH OVER SENSITIVE 70-100

high sensitive = over sensitive = sangat sensitive = terlalu sensitive = sensitive 70-100 !!!

Tingkat kepekaan ( = sensitive ) tiap orang berbeda !!! Kepekaan seseorang merupakan salah satu penentu kecerdasan emosi (EQ) !!! ada orang2 dengan kadar kepekaan rendah = kurang sensitive !!! ada orang2 dengan kadar kepekaan tinggi = lebih sensitive !!!

Ciri Orang Sangat Terlalu Sensitif :

1. Sangat Mudah Tersinggung !!! perbuatan tidak baik dan atau perkataan tidak baik akan sangat menyinggung perasaan sakit hati marah dendam selamanya dan pasti balas dendam !!!

satu kata saja atau bunyi apapun ( batuk ketuk dll ) bisa menyinggung perasaan !!! tidak suka dinasehati !!! kata2 nasehat bisa menyinggung perasaan !!! apalagi kata2 yang tidak baik akan sangat menyinggung perasaan !!! lebih baik " diam " hadapi orang yang sangat sensitive !!!

sehingga orang yang sangat terlalu sensitive lebih suka sendiri menyendiri di tempat yang tenang tidak berisik tidak ada orang karena takut disinggung dilukai disakiti oleh orang2 !!!

akibatnya orang yang sangat terlalu sensitive tidak bisa kerja !!! tidak bisa bisnis !!! tidak bisa nikah !!! hidup sendiri menyendiri selamanya !!!

2. Merasakan Segala Sesuatu Secara Lebih Mendalam !!! Ted Zeff penulis buku The Highly Sensitive Person’s Survival Guide menyebutkan bahwa orang dengan kadar sensitifitas tinggi sangat intuitif dan cenderung memproses segala sesuatu dalam level yang lebih dalam !!!

3. Lebih Reaktif Emosional ( Cepat Marah & Cepat Sedih ) !!! Orang yang sangat sensitif akan bereaksi lebih terhadap segala sesuatu !!! Mereka juga lebih berempati dan lebih peduli pada masalah2 yang dirasakan orang2 lain !!!

4. Memerlukan Waktu Lama Untuk Membuat Keputusan !!! Karena sangat memperhatikan hal-hal detail mereka lebih sulit mengambil keputusan !!! Orang sensitif butuh waktu lama untuk memilih karena mempertimbangkan setiap kemungkinan dari keputusan !!!

5. Detail Lengkap Sempurna !!! Orang sangat sensitif mempunyai keahlian kemampuan talenta analisa mengetahui mengerti segala sesuatu dengan detail lengkap sempurna !!!

http://star777diary.blogspot.com/2017/11/high-over-sensitive-70-100.html

http://psikologid.com/lebih-dekat-dengan-highly-sensitive-person-hsp

http://carta-de-michael.blogspot.co.id/2013/07/tips-menyikapi-orang-sensitif-dan.html