HUT PROTESTAN 500 & HUT GMIT 70




PERAYAAN HUT Reformasi Protestan Ke-500 dan PERAYAAN HUT GMIT Ke-70 teritori Rote Ndao Nusa Tenggara Timur Indonesia

Panitia HUT Reformasi Protestan Ke-500 dan HUT GMIT Ke-70 teritori Rote Ndao, akan menggelar sejumlah kegiatan dengan melibatkan enam Klasis yang ada di Rote.

Sejumlah kegiatan yang akan digelar yaitu pawai Oikumene, festival kidung pujian rohani, kebaktian Oikoumene, seminar Eklesiologi dan diskusi kebangsaan.

“kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan kesaksian jemaat tentang karya besar Allah bagi jemaat melalui Gereja Protestan dan Gereja Masehi Injili di Timor. Selain itu juga kesadaran jemaat tentang kehadiran Gereja bagi kehidupan sosial segenap jemaat.,” kata ketua Panitia, Pdt John Famaney, di Holoama, Minggu (27/8).

Kegiatan-kegiatan tersebut diawali dengan pawai Oikoumene yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2017 mendatang, dengan rute; titik awal lapangan Busalangga – simpang Utomo dan titik akhir Kompleks Perkantoran Bumi Ti’i Langga Permai.

Selanjutnya, diskusi Kebangsaan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2017, bertempat di Gereja Efata Lekioen., Seminar dilaksanakan pada tanggak 12 Oktober 2017, bertempat di Gereja Betania Ba’a., festival Kidung Pujian Rohani dilaksanakan pada 16 – 19 Oktober 2017, bertempat di Gereja Syalom Mokdale.

“puncak kegiatan HUT Reformasi dan GMIT, yaitu kebaktian Oikoumene yang akan digelar pada tanggal 2 November 2017, di Auditorium Ti’i Langga,” jelas John.

Sementera itu, sekretaris panitia Pdt. Yefta Bani mengatakan peserta pawai Oikoumene tanggal 10 Oktober mendatang akan diikuti umat lintas agama, organisasi pemerintah, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan budaya, sekolah-sekolah dan universitas serta lembaga swadaya masyarakat yang di Rote Ndao.

“pawai tersebut akan menampilkan beragam tema, seperti agama dan budaya. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan yang akan digelar nanti juga diharapkan dapat meningkatkan persekutuan atau oikounomintas segenap umat Kristen di Rote Ndao dan umat beragama di Rote Ndao,” jelas Yefta.

http://star777diary.blogspot.com/2017/10/hut-protestan-500-hut-gmit-70.html

http://news.roteonline.com/serangkaian-kegiatan-akan-meriahkan-hut-ke-500-reformasi-di-rote.php

http://news.roteonline.com/wp-content/uploads/2017/09/reformasi500th.jpg