Gereja Santapan Rohani Indonesia (GSRI) = Gereja Ling Liang Indonesia

27 agustus 2017 jam 0 ~ jam 1 malam central park jakarta indonesia gobrol dengan teman baru seorang Kristen asal Gereja Santapan Rohani Indonesia ( GSRI ) . cari internet dapat info mengenai GSRI :

http://star777diary.blogspot.com/2017/08/gereja-santapan-rohani-indonesia-gsri.html

Sejarah : Gereja Santapan Rohani Indonesia (GSRI) = Gereja Ling Liang Indonesia
...
GSRI International bernaung dalam wadah Ling Liang World Wide Evangelistic Mission Association (LLWWEMA). GSRI Indonesia bernaung dalam wadah Sinode GSRI.
...
Sejarah : Ling Liang World Wide Evangelistic Mission Association (LLWWEMA)
...
Rev. Timothy Dzao Zse Kwang lahir di Shanghai pada tahun 1908. Pada tahun 1925 ia menghadiri kebaktian kebangunan rohani Shanghai Great Revival. Di saat itulah ia memutuskan untuk menjawab panggilan TUHAN untuk melayani secara penuh waktu dan selanjutnya ia secara aktif terlibat dalam pelayanan penginjilan. Sekitar tahun 1949 ia menjadi penginjil yang paling banyak melakukan perjalanan penginjilan. Ia juga menjadi pendeta Tionghoa pertama yang menetapkan misi pelayanan ke seluruh dunia.
...
Sejarah : GSRI di Indonesia
...
Sebelum Perang Dunia ke II, Pdt. Timothy Dzao Zse Kwang berbeban untuk bekerja di Indonesia. Maka pada tanggal 5 September 1941 beberapa saudara yang mengasihi TUHAN antara lain Alm. Ny. Khouw Swan Nio, Alm. Ny. Khouw Hong Nio, Alm. Ny. Liem A Ten dan Alm. Ny. Tjoa Kim Djoan mempersembahkan sebuah rumah di Jl. Drossaersweg No. 185 Batavia yang sekarang dikenal dengan nama Jl. Tamansari 79 Jakarta Barat untuk digunakan bagi pekerjaan TUHAN.
...
Maka dimulailah GEREJA SIDANG KRISTUS BATAVIA dan Pdt. Timothy Dzao Zse Kwang menjadi Gembala Sidang pertama sekaligus sebagai Pendiri gereja tersebut.
...
Pada tanggal 5 Agustus 1950, melalui persetujuan bersama anggota Pengurus Yayasan Sidang Kristus Batavia dilakukan perubahan nama Yayasan Sidang Kristus Batavia menjadi Yayasan Ling Liang World-Wide Evangelistic Mission. Bangunan gedung gereja yang berbentuk rumah tinggal dipugar dan dibangun suatu gedung gereja baru.
...
Pada tanggal 25 Nopember 1950 gedung gereja yang baru dipersembahkan kepada TUHAN dan tanggal inilah yang sampai sekarang ditetapkan sebagai tanggal berdirinya GEREJA LING LIANG THANG.
...
Pdt. Moses Chouw Chu Be menggembalakan Sidang Jemaat Ling Liang Thang yang kemudian dirubah menjadi GEREJA SANTAPAN ROHANI TAMANSARI. Tahun 1949 – 1956 dalam masa penggembalaan Pdt. Moses Chouw Chu Be merupakan periode yang penting bagi perkembangan GEREJA SANTAPAN ROHANI INDONESIA.
...

http://sinodegsri.com/sinode/index.php/2015/07/20/sejarah-gsri