hati2 makan minum !!!

hati2 makan minum !!! periksa dulu makanan minuman apakah benar2 bersih tidak terkontaminasi apapun !!! zaman sekarang banyak makanan minuman kotor tidak bersih terkontaminasi sesuatu zat2 bahaya yang sering mengakibatkan diare mencret mencret mencret dan membahayakan kesehatan !!!
http://star777diary.blogspot.com/2017/12/hati2-makan-minum.html

Dari grup ke grup WhatsApp, info tersebar luas : “jangan jajan makanan pakai bubuk cabe, penuh penyakit dari kencing tikus, kasusnya banyak yg meninggal karena penyakit difteri. Jangan jajan makanan pakai cabe kering seperti cabe di tahu bulat, otak2, dsb. jangan pakai cabe bumbu kering. copas grup sebelah”
http://www.infomenarik-terbaru.com/beredar-cabai-bubuk-di-jajanan-tercampur-kencing-tikus-beberapa-sebab-difteri-ini-fakta-sebenarnya

Penyakit difteri bisa menular melalui air liur, makanan, minuman, kontak langsung, pakaian, dll !!! Gejala penyakit difteri ialah sakit tenggorokan, demam, sulit napas, sulit nelan, mengeluarkan lendir dari mulut dan hidung, dan sangat lemah. Kelenjar getah bening di leher membesar dan terasa sakit. Lapisan (membran) tebal terbentuk menutupi belakang kerongkongan menutupi saluran pernapasan menyebabkan kekurangan oksigen dalam darah mengakibatkan mati !!!
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Difteri

Data Kementerian Kesehatan menujukkan sampai dengan November 2017, ada 95 kabupaten dan kota dari 20 provinsi yang melaporkan kasus difteri. Secara keseluruhan terdapat 622 kasus, 32 diantaranya meninggal dunia mati !!!
http://www.bbc.com/indonesia/majalah-42215042